Kamis, 13 Oktober 2011

partner in crime

Thursday, 13 October 2011. 6:18 PM

sore menjelang malam di Jakarta. Dan Bali di goyang pada hari ini. Gempa dengan skala 6,8 SR. Semoga Bali, intan negara kita cepat di pulihkan dan enggak terjadi apa-apa lagi untuk setelahnya.

apa yang mau gue ceritain saat ini bukanlah soal gempa Bali yang baru aja terjadi beberapa jam yang lalu. Namun seseorang yang akan menjadi kenangan. Trycynthia Ezra.

taken from try's facebook without permission. one of my fav i think :)

dia enggak akan meninggal kok. Hanya saja, gue berencana buat ninggalin dia dan teman-teman di fakultas gue sekarang.



pertama kali ketemu try, yang ada di dalam benak gue adalah : dia seorang muslim, gue tau dia bukan chinese, dan dia sombong. Well, mukanya judes.

Kebetulan yang gue enggak percaya sebagai kebetulan semata, mempertemukan gw dan try dalam satu kelas. gue lupa bener-bener awalnya kok bisa deket sama dia ??

yang gue inget adalah, waktu hari pertama aktif pelajaran di kelas dia adalah orang yang duduk di sebelah gw, dan gue inget gue sempet ngomong ke dia ; "dan kalo lu harus ngulang satu mata kuliah, apa yang bakal lo lakukan ??apa keluar dari atma dan ngulang dari awal ?"

dari sejak itu gue mulai deket sama try. Duduk sebelah-sebelahan. Oh oya !first thing, gue suka tunggu-tungguan di taman sebelum masuk kelas !jadi bareng gitu masuknya. Tapi karena try rumahnya di bsd, dan dia selalu dateng pas-pasan bahkan hampir telat. gue jadi suka masuk kelas duluan dan ngetag tempat buat dia di sebelah gue. Inilah awal gue dan dia di hitung satu paket. Dimana gue duduk sendirian, sebelahnya harus kosong karna pasti try duduk di sebelah gw.

gue dan dia mungkin memang notabene nya sebagai anak ansos di kampus. Kita sebenernya gak ansos, tapi emang kurang masuk aja sama anak-anak di kelas. Ini yang biasanya terjadi : dateng normal, duduk berdua di belakang, dan pergi lebih awal dari temen-temen kebanyakan. Hebatnya, ada yang lebih parah dari kita.

Lucunyam gue suka berbagi mobil dengan try. Ralat : membagi mobil. Ini yang lu mungkin enggak bakal temuin di tempat lain. Waktu itu adalah hari kamis, dimana gue udah mau menjelang pelajaran yang bisa di masukin ke "BORING LIST" dan "BUANG AJA KE TEMPAT SAMPAH" juga "BACOT GURUNYA" serta "WAKTUNYA MAIN BB DI KELAS". Gue yang biasanya bawa mobil, ngajakin try untuk ke mobil gue. Nemenin naro buku dan ganti sendal jepit. emang try itu stengah setan otaknya, dy ga lama stlh gue ganti bilang, "deb kenapa kita ga sekalian aja taro tas, trus ke kelas cuma bawa buku ?". begonya, gue keikut sama omongan trysetan. dari situ lah asal usul membagi mobil, dan menjadikan mobil gw tempat penitipan buku try. Hari itu tercipta satu nama baru buat try : PARTNER IN CRIME.

Nama ini ga sekedar ngasal ngasih. Try bener-bener partner in crime gue. Bayangkan saat gue bolos try bolos. Saat try bolos gue bolos.Saat gue ngerjain tugas, try pun ikut ngerjain tugas. Makan aja bayar-bayaran, malah kadang patungan. Pake pasminah 1 lembar buat berdua. Kacamata sama tas kita mirip. Jeans gue beberapa kali mirip sama dia. Untungnya, rumah gw sama try ga deketan. Bisa nebeng gue dia tiap ari.

Tapi, as usual. FOREVER IS TOO GOOD TO BE TRUE. Gue yang dari awal emang niatnya setengah-setengah  di akuntansi mulai jenuh dan rasanya muak dengan akuntansi. Gue memutuskan untuk pindah. Walaupun belum dapet persetujuan, gue udah tekad bulat untuk pindah. Dan gw memikirkan, bakal sama siapa si try nanti ??

Inilah yang mungkin menjadi penggalauan try, dan pemikiran try. Mungkin dy ga rela gue pindah, karena dia mikir harus sama siapa dia nanti ??

well, gue gak menyalahkan pemikiran ini. Gue pun pernah mikir kayak gini. Dan ini pun yang juga menjadi pertimbangan gue. Apakah bisa gue dapet partner in crime kayak try lagi saat gue di perbolehkan pindah ?

but, life must go on.

kalo emang gue ntar boleh pindah, gue punya satu quote buat try, yang juga gue kasi buat ritha :
"people come people go in our life. But they will always stay in our hearts. In our mind. In our dreams and hopes." -DK

Thursday, 13 October 2011. 6:50 PM. End of my stories.

Tidak ada komentar: