Minggu, 09 Mei 2010

podok Mirah yummmyyyyy


huaahaaa klo kemaren si DK pergi ke tempat makan susi, nah klo gw pergi ke tempat makan yang makanan na indo - indo gitu deh
beh, gw suka banget makan di sini, selain enak makanan- makanan ne terjangkau, dan tempatnya juga gk jauh - jauh banget kog. Alamat nya ntu di Tebet Barat, gw gk tau pasti deh tempatnya di mana, soalnya gw ke sana bareng emak ama babe gw hehehe,
Nah , guyss gw pengen cerita-cerita nih , tentang perjalanan gw menjelajahi pondok mirah ini, hahha
Sebenernya sih gw dulu sering banget makan di sini, dulu emak gw sering banget ngajak gw makan di sini, tapi sejak SMA ...... gw udah jarang banget nih ke sini, dan hari sabtu kemaren ntu ,adalah untuk pertama kalinya gw dateng lagi ke pondok makanan tercinta gw ini hahaha

Pas pertama temen-temen dateng ke sini pasti temen-temen bakal menilai kalo tempat ini biasa banget, ya tapi memang kenyataannya begitu sih. Pondok Mirah memang lebih terkesan tradisional. Tapi setiap gw sampe ke sana, hidung gw yang gede ini selalu aja disambut sama bau - bau sedap kayak bau ikan bakar atau yang laennya. Soalnya, pas kita masuk , kita bakal ngelewatin dapur nya di mana para abang-abang yang masak berada. Jadi pertama ke sana langsung mwncium bau -bau sedap n bikin perut gw keruyukan hahhaha

dekorasi tempatnya juga biasa aja,gak ada yang istimewa ,hanya sama seperti tempat makan lainnya. Tapi jangan salah, makanan di sini behhhh mantap.
Gw ama emak n bapak gw memesan beberapa menu sedap hahahha
yang pertama 3 nasi putih (sooo pasti), 1 cah kangkung belahcan. (mmmmm...) ,1 cumi goreng tepung (wooooowwwwww), 1 kerang hijau saos padang( nyamm nyammm) ,1 pecel lele (yaaaayyyyy) 1 sayur asem (wkwkwkw) dan 3 es jeruk

wooowwwww sedap kan teman - teman, buat pecel lele dan sayur asemnya gw gk nyoba karena ntu bagiannya nyokap hahha, jadi gw menghabiskan kerang serta kangkung ajee, tapi gw tetep icip -icip dong

Buat kerang , maknyossss, gw suka banget kerang, rasanya enak dan saos padangnya bikin sajian rasa dalam lidah gw berwarna hahaa, tp sayangnya kerangnya agak kurang krispyy, tapi its okay
Buat cumi goreng tepungnya, gw suka banget, ini memang sajian utama yang harus dipesan setiap gw dateng ke sini , cuma satu kata yang keluar dari mulut gw untuk makanan ini, ENAK BANGET. Cuminya ntu krispy abis pokok ne enak dan
Buat cah kangkung na, enak ini juga termasuk makanan utama yang biasa gw pesan. Rasa kangkung na ntu seimbang antara manis, asin pokoknya enak lah dilidah

Buat es jeruknya, weeewwww manis banget hahahaa






wowww dan makan di sini gak perlu bawa duit banyak banyak loh, cukup dengan duit seratus ribu aja udah cukup, bahkan itu masih kembalian. Maren aje gw ama emak n bapak gw cuma bayar 80 ribu wowwww gk perku ngabisin duit banyak kan
Makanan tradisional Indonesia ntu enak enak lohhhh teman- teman . Makanya temen-teman cobain deh. Dijamin temen- temen gak bakal nyesel

xoxoxo
DH

2 komentar:

ravinakatriana mengatakan...

cie postingan pertama DH ! (:

ravinakatriana mengatakan...

sama kalee kite hahaha