Senin, 29 Agustus 2011

PROSES

Gak semua yang lo inginkan itu bisa langsung tercapai. Semua butuh proses. Gw elisa. Dan ini cerita gue tentang proses.

“kita bikin komitmen ya der”. Gw tersenyum, dan lingkarin jari kelingking gw bertatutan dengan Derry. Cowok yang udah 2 bulan terakhir ini, jadi pacar gw.

Gw bukan tipe cewek yang suka main-main sama yang namanya pacaran. Menurut gw, pacaran itu satu hal yang penting. Kenapa ?karna gw pengen bias dengan dengan pacar gw satu ssat nanti. Just like my father and my mother. Dan Derry, gue berkomitmen untuk bisa sampe nikah sama dia.

Awalnya semua terasa begitu indah sampai suatu hari…

“el, kamu tutup mata sebentar deh. Ada bulu mata tuh jatoh.”

Gw pun nurut sama ucapan Derry. Gw ngerasain jemarinya menyentuh lebut muka gw, dan ntah kenapa gue hanya ingin nikmatin itu sesaat. Gw ga pernah nyangka. Kalo derry bakal cium bibir gw. My First Kiss.

Setelah itu, cium bibir gak jadi satu hal yang tabu lagi untuk gw sama dia. Gw gak pernah sadar, kalau dari sebuah ciuman manis di bibir lo. Adalah satu permulaan untuk hal lainnya.


Awalnya gue memang menolak, tapi. Gw pun ga kuasa dengan kenikmatan yang ditawarkan. Gue tau itu salah, dan guw stress berat karna susah untuk ngubah Derry. Gw punya keyakinan. When you do something bad, you will get double or maybe triple of it.

“Der, kamu udah sampe di rumah dio ?” Gw berbicara lewat telepon.

“Udah sa, kenapa ?kok tumben nelepon aku ?”

Gw diem. Gw ga tau harus memulai darimana. Gw malu sama diri gue sendiri. Gw frustasi. Gw stress.

“Sa ?” Derry memanggil gw kembali.

Entah kenapa, air mata gue mulai turun. Kemudian gue mulai terisak.

“Sa, kamu nangis ??kamu kenapa sayang ?”

“Der, aku malu. Aku ga mau kita terus ngelakuin hal ini. This is wrong, Der. Aku malu. Aku malu banget sama diri aku sendiri der” gw terisak dan nangis gak karuan.

“Terus kamu mau putus sa ?” terdengar Derry berbicara tanpa nada.

“Enggak der, aku mau komitmen sama kamu. Tapi aku gak kuat kalo kita kayak gini terus. Aku gak mau lakuin hal itu lagi, dan kamu jangan sentuh aku !”

“Sori Elisa, aku piker kamu enjoy ngelakuin itu. Aku gak pernah bermaksud untuk bikin kamu kayak gini. Aku sayang sama kamu elisa.”

“Aku tau kamu sayang sama aku der. I want you to change !”

“Susah el, susah banget buat aku untuk ngerubah yang satu itu.”

“Der, please ?kamu gak bisa lakuin itu untuk aku ?”

“susah el, susah banget”

“yaudah der, aku capek aku gak mau ngomongin ini dulu. Good night”

“sori el”

“iya der, aku tidur ya”

“good night el”

----

Setelah kejadian itu, gw gak putus sama Derry. Gw tetep lanjut sama dia. Gw uda komitemen sama dia. Akal gw udah abis untuk rubah dia. Gw Cuma bisa sebut dia di dalam doa gw.

Tapi hal ini selalu jadi topic yang ngebuat kita berantem. Seakan ga ada solusinya. Sampai akhirnya gue mulai kehilangan harapan dari doa gw.

Entah gimana caranya, gue mulai balik berantem lagi sama bokap. 1 masalah belom kelar, dateng lagi yang lain. Badan gw cape. Pikiran gue cape. Gw letih.

Gw akhirnya sampai pada puncaknya. 8 bulan udah gw jalanin sama Derry. Tuhan, baru nunjukin sesuatu yang signifikan ke gw. Di saat masalah gue kelar sama bokap. Gw tau harusnya gw gak kehilangan harapan, karna Dia terlalu baik untuk gw.

“Der, kamu sibuk ??aku mau buat deal sama kamu” Ucap gw saat bertemu sama Derry.

“Deal apa sayang ?”

“Buat kesekian kalinya, boleh gak kita stop ngelakuin hal-hal yang aneh ?”

“Aneh ?maksudnya ?”

“Yah, kamu tau kan der maksud aku”

“El, aku sebenernya uda mikir ini dari jauh-jauh hari. Aku tau untuk berubah dari hal itu susah banget. Tapi aku janji, aku bakal berusaha sebaik mungkin”

Derry melanjutkan, “aku miris tiap kali denger kamu stress el, sedih rasanya tau aku nyemplungin kamu ke dalam dosa. Tapi aku takut kalah el.”

“Der, jangan ngerasa gitu ah. Kadang aku juga salah kok, aku kebawa nafsu. Kalo emang itu susah buat kamu, aku udah ngertiin itu dari kapan-kapan tau. Tuhan baik bgt sama aku der. Aku ga mau ngecewain dia, aku mau berubah.”

Gw menatap mata dia lama, dan melanjutkan, “Kamu ga perlu takut kalah, aku yakin kamu pasti bisa. At least, akhirnya kamu mau berubah der.”

Gw percaya, Tuhan itu menghargai proses. Dia ga akan berikan kita Cuma-Cuma untuk sesuatu yang kita gak usahakan. Finally, gw melihat itu. Emang Derry gak berubah sepenuhnya, tapi akhirnya usaha gue selama ini. Jatuh bangun gw selama ini. Membuahkan hasil.

Karna gw tau, Tuhan gak akan biarin gw kehilangan harapan sama dia.

THE END



copy right by DK. do not take of any permission.

Tidak ada komentar: